Intuisi

Kalian mungkin pernah merasakan, sebuah kerinduan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih. Terkadang ketika perasaan seperti itu datang, muncul sebuah pertempuran antara logika dan intuisi tentang sesuatu yang harus dilakukan yang biasanya dimenangkan oleh sisi logika kita.

Saya sering mengalaminya, dimana ketika sebuah keyakinan untuk mengikuti intuisi muncul… tiba tiba pemikiran tentang logika dan perkiraan muncul lalu menghancurkan seluruh keyakinan untuk mengikuti intuisi.

image

Mungkinkah ada cara untuk melatih intuisi? entahlah….

Tapi menurut saya ada beberapa alasan, mengapa seseorang harus melatih intuisinya (semoga ini tepat)

1. Jati Diri
Salah satu alasan utama mengapa harus melatih intuisi adalah agar kita mampu menyadari seluruh potensi yang ada untuk menjalani kehidupan pribadi dan sosial.

Setelah menyadari jati diri tentang apa yang seharusnya dilakukan untuk mencapai tujuan dan impian, kita akan melihat intuisi yang dapat membantu menjalani kehidupan dengan lebih dari satu cara.

2. Sehat Jasmani dan Rohani
Memiliki intuisi yang kuat dapat menghemat kesehatan juga. Dengan intuisi yang kuat, seseorang dapat membuat keputusan yang tepat dalam menentukan apa yang terbaik untuk tubuh dan otak. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan benar-benar menentukan untuk diri sendiri, apa yang terbaik untuk tubuh.

3. Mampu Membantu yang Lain
Dengan mengasah intuisi, seseorang dapat membuat pernyataan berdasarkan kebenaran untuk orang lain dengan mengesampingkan rasa sungkan.

Kita dapat membantu mereka membuat keputusan atau saran yang tepat untuk membantu mereka memperjuangkan apa yang mereka anggap benar.

Mungkin kita bahkan bisa menginspirasi mereka untuk berani mengikuti intuisi mereka juga.

4. Income yang Meningkat
Memiliki rasa yang lebih baik di intuisi juga bisa melunasi tagihan kita . Memiliki intuisi yang lebih baik akan memberikan kita sebuah wawasan yang diperlukan untuk memutuskan apakah akan mengambil atau tidak, kesempatan atau peluang tertentu.

Kita harus memahami apa yang sedang dipertaruhkan dan apa yang mungkin menjadi konsekuensi setelah pekerjaan ini kita lakukan. Bidang profesi kita akan melihat itu (intuisi) sebagai aset.

5. Hubungan Lebih Baik
Dengan mengasah intuisi, kita dapat dengan mudah menangkap perilaku seseorang. Kita bisa menentukan sendiri seperti apa yang salah dan benar, dalam hubungan yang tepat dengan satu sama lain.

Memiliki kemampuan untuk melihat seperti apakah jati diri mereka merupakan kemampuan yang sangat indah untuk dimiliki.

Mengandalkan intuisi dan percayalah kita akan memiliki hubungan yang lebih baik dengan teman, keluarga, dan orang-orang terkasih.

6. Menghemat Uang
Dengan intuisi yang lebih baik, kita bisa menghemat lebih banyak uang juga.

Kita dapat membuat keputusan yang tepat, apakah akan atau tidak membeli sesuatu secara impulsif atau bahkan membantu menekan anggaran sedikit lebih baik.

7. Menyelamatkan Waktu yang Berharga
Mengasah intuisi dapat menghemat sejumlah besar waktu.

Kita bisa melihat sendiri penyesalan yang terjadi karena membuang-buang waktu dan mencari cara yang lebih baik untuk menjadi produktif dengan diri sendiri.

Mampu mengidentifikasi apa yang membuang-buang waktu kita dan menghentikan hal-hal yang tidak berguna lalu menggunakannya untuk sesuatu yang bermanfaat.

8. Tidak Ada
Otak saya sudah mulai mengeluarkan asap untuk mencari alasan yang ke delapan….. sorry

Pada akhirnya setiap orang harus mampu mengetahui batasan yang jelas antara intuisi dan logika…

Karena terkadang, penulis alay ini masih kesulitan untuk mengetahui batasan itu…

Seperti mengetahui batasan antara cinta dan nafsu… apakah hubungan kita dengan pasangan itu hanyalah bermotif nafsu semata atau murni sebuah cinta….

image

Atau….apakah LDR ini adalah cara kita untuk saling menjauh atau cara kita untuk lebih dekat lagi……. malah curhat

Homebody is a Choice

Selalu ada dua hal berlawanan yang saling melengkapi di dunia ini. Hitam putih, siang malam, gelap terang dan sebagainya. Tak cuma hal hal dasar seperti itu soal gaya hidup pun juga sama.

image

Anak nongkrong dan anak rumahan menjadi hal yang sangat krusial bagi gue saat ini.

Terkadang gue bingung sama orang orang yang nilai gue cupu lah, kutu buku, kuper dan sebagainya.

Padahal menurut temen temen di luar komplek, gue ini dibilang asik dan punya banyak yang bisa ditawarkan saat ngobrol bareng orang lain.

Cuma tetep aja ada orang yang kepengen tahu hidup gue, yang kalau menurut salah satu temen di kantor, gue ini orangnya sok keren (padahal mah gue biasa aja)

Salah satu kejadian paling mengejutkan karena sikap pendiam gue ini, dulu gue sering dideketin cewek tapi gue sih cuek aja karena gue pikir deket sama lawan jenis itu bikin hidup jadi ribet.

Meskipun pada akhirnya gue pacaran juga, dan pacar gue saat ini yang terang terangan nyatain cintanya pas gue lagi pidato di mimbar kampus (malu banget tapi seneng)

Pada akhirnya kecantikannya mampu ngrusak idealisme yang sudah gue bangun sejak kelas satu sma.

image

Sebagai anak rumahan, gue sering dianggap anak yang gak punya kehidupan sosial (gue kan emang anak IPA)

Menurut gue punya banyak temen itu gak penting, yang terpenting adalah punya satu sahabat yang mau ngerti di saat susah maupun senang yaitu kamar gue.

Parah banget, banyak yang ngira gue ini gak punya pacar karena kuper… malahan ada tetangga yang mau comblangin gue sama cewek lain (kalaupun gue jomblo itu karena prinsip kali)

Pengen banget ngajak pacar main kerumah terus gue pamerin betapa cakepnya doi

Jujur aja gue lebih fun berada di rumah, apa apa sudah ada (apalagi internet)

Lagipula menurut gue di rumah lebih asik, bisa nonton tv atau streaming, buka path, cari gebetan di facebook (ati ati) lalu tidur kalau capek… simple kan

image

Meskipun punya pacar gue gak pernah tuh malam mingguan bareng doi, ngapain sih harus hari itu… gue lebih suka maen ke rumah doi pas pulang kerja sekalian seharian dirumahnya, eh sampai rumah dikira lembur (peace bunda)

Temen gue yang rumahnya cuma berjarak selangkah aja sampai nanya “Betah banget sih di rumah, emang ada apaan sih?”

“Lha ente emang nemu apaan sih diluar, seneng banget nongkrong nongkrong gak jelas?”

Gue ini bukan psikopat atau orang aneh nan cupu, gue cuma lebih suka santai dirumah setelah pulang kerja itu doang.

Gue orangnya emang males-malesan sih, tapi rumah adalah satu-satunya tempat ternyaman buat gue dimana bisa bebasin pikiran dari ribetnya masalah pacaran sama kerjaan yang salip salipan sepanjang minggu, so dimana lagi selain dirumah sendiri?

Kemarin

Melihat kehidupan ini, hal-hal yang disukai dan tidak disukai tentang realitas hidup hari ini. Adakah ada hal-hal yang harus diubah dalam hidup ini? Terkadang perasaan terjebak itu muncul dan dibutuhkan sedikit perubahan dalam perspektif untuk mulai mengubah realitas kehidupan menjadi sesuatu pengalaman yang menyenangkan.

Untuk melakukannya ada sesuatu yang harus diubah. Bila terus melakukan hal yang sama dan mengharapkan hasil yang berbeda maka kamu telah mencapai titik kegilaanmu. Jadi apa yang harus diubah?

Seringkali jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kehidupan adalah pertanyaan itu sendiri. Yang saya maksud dengan itu adalah kita harus mengalihkan fokus dari apa yang selalu kamu lakukan dan melihat tindakan yang berlawanan. Jika kamu tetap melakukan apa yang kamu lakukan maka kamu akan terus mendapatkan apa yang kamu dapatkan dalam hidup, benar?

Mengubah pemikiran akan mengubah segala kemungkinan dalam kehidupan, tetapi dalam rangka untuk mengubah pemikiran, ketebukaan pikiran untuk ide-ide baru dan konsep yang begitu jauh di luar realitas khas bahwa mereka mungkin aneh atau tidak nyaman.

Menjadi tidak nyaman atau merasa canggung adalah salah satu akibat dari perlawanan antara komitmen perubahan dan dinding tebal dari kotak mental kita. Semua orang ingin tumbuh, memperluas kesadaran, mencapai sebuah impian dan menjadi lebih spiritual. Tetapi untuk melakukannya kita harus mendefinisikan ulang dan menghapus pengekang mentalitas kehidupan kita.

breathing

Katakan pada hati kecil kita untuk mendengarkan apa yang akan kita katakan, ambil nafas dan rasakan seakan mentalitas yang baru terbuka untuk semua ide yang muncul. Berpura-pura bahwa hal ini nyata, dengan begitu mungkin kita dapat merasakan dampak dari sebuah ide segar dalam hidup.

Saat ini bukanlah hasil dari masa lalu, dan masa depan bukanlah hasil masa kini.

Artinya?

Jika ingin mengubah seluruh hidupmu, kau dapat memutuskan pada hari ini menjadi orang yang berbeda. Kamu dapat memulainya sekarang menjadi orang yang baru seperti yang diinginkan dengan mewujudkan kehidupan versi kita sendiri. Semua palsu sampai kamu menjadi itu.

Mengubah Dunia

Ambil sedikit waktu untuk berpikir, apa yang sesungguhnya kusukai? pekerjaan, ide atau gagasan apa yang menarik perhatianku? apa yang membuat hal itu menarik? Saat kau merasa hal hal itu mengarahkanmu menuju ke sebuah tujuan dalam hidupmu, ikuti kata hatimu seakan itu akan membawamu ke dalam sebuah pengalaman paling menakjubkan  sepanjang hidup.

Banyak tujuan atau mimpi seakan tak mungkin untuk diraih karena keterbatasan waktu, sebuah mimpi yang ‘terlalu besar’ butuh banyak dukungan dan uang tentunya. Kehidupan sosial kita di desain untuk mengurung kita dalam sebuah kewajiban akan pekerjaan untuk membayar semua hal yang kita pakai. Tidak ada sebuah sistem yang mampu mengakomodasi keinginan manusia untuk menjauh dari hiruk pikuk perkantoran  dan hidup di dunia yang benar benar sesuai angan kita. Ketika ekspresi akan gairah hidup yang selama ini tertahan tersalurkan kepada orang lain, saat itu semua hal yang memisahkan manusia akan musnah dengan sendirinya. Berbagi ide mungkin akan menarik lebih banyak orang dengan gairah yang sama untuk saling memberi dukungan hingga sampai tujuan itu tercapai. Ketika fokus akan penciptaan sebuah ide dengan implementasi yang benar akan membuat orang orang sadar bahwa semua hal akan lebih mudah jika dilakukan denganpikiran terbuka, itu baru namanya ‘mengubah dunia’-

Membutuhkan waktu dan energi untuk mencari, mengumpulkan dan menyusun sebuah program menjadi produk yang punya nilai lebih. Tulis semua lagkah yang muncul di kepala dibutuhkan untuk maju ke tingkatan baru dalam program itu dan memulai untuk melangkah dan memindahkannya dari sebuah mentalitas perencanaan ke sebuah realita. Tempatkan energi ke dalam pembelajaran teknis dan skill untuk menjaga determinasi mimpimu. melanjutkan dengan eksplorasi dan lebih peduli akan caramu meraih tujuan.

Dunia harus berubah dan kita membutuhkan orang yang peduli akan hal itu. Tingkatkan kepedulian untuk berubah dimana sebuah nilai keterkaitan dengan sesama untuk mempunyai gairah yang sama untuk maju dan terus menekan hal hal negatif. Penyatuan akan ide, gagasan, program, bisnis ke dalam komunitas untuk mengekspansi seluruh dunia untuk sebuah realita yang baru.

Menjadi hal yang penting untuk bertindak sesuai dengan gairah hidup kita. Ketika kita melalui tingkat pemahaman yang lebih tinggi, itu terjadi karena kita tetap bertahan dan tinggal dalam sebuah kesadaran akan siapa diri kita, ya awal semula menjadi hal yang penting.

Mulai dari diri sendiri, ikuti gairahmu, dan gabung dengan yang lain dengan gairah yang sama, Kita akan tumbuh dan tak ada satupun yang akan menolaknya!!

bus-girl-hair-sky-street-sunshine-Favim.com-50320