Realitas

Ketika aku bangun tidur hari ini, kutemukan dunia tak berubah sedikitpun. Aku masih tetap aku, kamarku masih sama tak bertambah besar ataupun mengecil, dan aku masih orang yang sama seperti saat tertidur kemarin malam. Kalau para musisi bilang aransemen, maka sama halnya dengan itu dunia masih berjalan dengan rencana awal yang sempurna seperti yang dikehendaki-Nya, sejarah di masa lalu tidak berubah dan masa depan masih berupa misteri. Dan inilah kenyataannya!

Tapi apa sebenarnya kenyataan itu? Seperti sikap kita untuk terus melawan rasa kantuk maka semakin cepat pula kita akan tertidur, seperti itu pula alam semesta ini. Semakin dalam kita menyelidiki cara bekerja Tuhan yang misterius, semakin sulit untuk dipahami.

Ilmu pengetahuan mainstream menggambarkan realitas sebagai “keadaan hal-hal sebagaimana benar-benar ada”. Biarkan masing-masing dan setiap orang dari kita mengeksplorasi dan mengamati dan mempraktekkan berpartisipasi dalam “realitas” dalam rangka untuk sepenuhnya memahami itu, tumbuh dari itu, mengembangkan pemahaman yang lebih dalam dan berbagi dengan satu sama lain.

 

3 thoughts on “Realitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s