Oasis I… It’s not a band, it’s generation!

Kisahnya bermula ketika gw sing along lagunya oasis yang judulnya stop crying your heart out tadi siang di kantor. Waktu menunjukkan pukul 11.45 WIB, itu sudah masuk jam makan siang dan seperti biasa teman-teman pada beranjak dari ruangan HRD menuju kantin. Seperti biasa mbak yang jaga kantin ini seneng banget nyetel musik kenceng-kenceng, dan spontan gw request lagu yang gw sebutin diatas.

… And be on your way and stop crying your heart out…

Lalu si Nadine dengan culunnya tanya, “Mas, lagunya siapa sih?” kemana aja ini bocah… Masa hitsnya oasis gak tahu.

image
You and i gonna live forever...

Lalu gue jelasin ini salah satu singlenya oasis di album heathen chemistry yang dirilis tahun 2002. Doi cuma bilang, “Ooo…”

Nadine lalu cari lagunya di iTunes lewat iPhone 18s-nya (gue buta tipenya) dan bilang bakalan beli semua albumnya.

Gak terasa sudah hampir jam 12 siang, dan gue siap-siap sholat di mushola. Gue tutup pembicaraan itu dengan kalimat keren… Oasis itu bukan cuma grup band dengan banyak lagu bagus, tapi mereka (oasis) adalah generasi.

Oh iya… Satu poin terakhir, lagu stop crying your heart out dinyanyiin sama suporternya Inggris pas kalah dari Brasil di Fifa World Cup 2002 Korea Jepang lewat tendangan aduhaiii dari Ronaldinho. Lagu ini juga sempat terdengar di film Butterfly Effect.

You and i gonna live forever…

3 thoughts on “Oasis I… It’s not a band, it’s generation!

Tinggalkan Balasan

