Passion Led Us Here!

“Someday” is the saddest word ever.

Saya tahu kalau kegagalan bukanlah sebuah kata yang kotor. Dalam lingkup perusahaan startup, saya selalu dibayang-bayangi oleh kegagalan. Tapi teman saya bilang bahwa kita akan melihat kegagalan, cepat ataupun lambat. Dia bilang salah satu konsep dasar dari kesuksesan adalah bahwa kegagalan mempunyai benang merah dengan keberhasilan. Itulah kenapa saya yakin bahwa pada akhirnya kesuskesan akan menemukan saya, dan bukan sebaliknya. Hanya dengan menemukan jalan menjadi pemenang, maka kemenangan itu akan menyambut kita.

image

Kita menerima bahwa kegagalan akan mempersembahkan pelajaran berharga nantinya. Selama kita masih memegang kendali dan tidak menekan mode autopilot, itu akan berjalan dengan baik. Kemalasan dan tak pernah mencoba tak akan mengajarkan kita apapun, kecuali waktu yang tidak sanggup kita putar ulang. Tak ada kreatifitas, tak ada keberanian, tak ada perkembangan dan kita akan berakhir sebagai a bag of shit.

image
Sebuah pertempuran butuh pengorbanan

Jika yang terburuk akan terjadi, karena mencoba lalu gagal, itu artinya kita telah belajar sesuatu tentang proses, tentang sebuah alasan kita pergi sejauh ini. Tentu, selalu ada konsekuensi untuk semua proses itu… Kehilangan uang, kekasih, teman, respect lalu kehilangan arah.

Aku tidak berpikir bahwa orang akan tergerak untuk melakukan sesuatu setelah membaca tulisan ini. Aku sadar bahwa akan menyenangkan jika dua orang akan bertemu jika keduanya melakukan hal yang mereka cintai. Kata Bunda, seseorang hanya membutuhkan sedikit harta dalam hidupnya dan sisanya untuk diamalkan. Aku harap tulisan ini adalah amal itu, seperti kata Beliau. Aku ingin semua orang sukses dengan caranya sendiri, tapi itu tidak akan terjadi jika tidak terlibat dalam permainan dan mencoba untuk menaklukkannya.

2 thoughts on “Passion Led Us Here!

  1. Waoooow… Tulisan ini terdengar menakjubkan. Selalu menyenangkan mendengar kata-kata penuh motivasi yang berakar dari kehidupan si penulis, lalu dengan munculnya pesan dari Bunda.

Tinggalkan Balasan

