Persimpangan

Hidup ini seperti sebuah persimpangan dengan banyak tujuan. Setiap pilihan yang kita ambil akan punya dampak baik dan buruk. Tapi yang paling buruk adalah hidup dengan dua pilihan yang keduanya sama-sama penting.
image

Pekan ini saya baru saja mengalaminya. Hari-hari yang sibuk seperti normalnya weekdays para karyawan. Entah kenapa kesibukan dan deadline gila dari perusahaan malah membuat saya senang. Seakan itu membuat saya mempunyai tujuan hidup, seperti kita sedang berkendara dan sudah tak sabar sampai di tujuan. Di lingkungan, saya dikenal sebagai pribadi yang introvert, pendiam yang jarang menampakan diri, jarang bersuara, kelihatan misterius dan kalaupun saya bergumul dengan orang-orang akan banyak tatapan aneh kearah saya.

Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan undangan sinoman. Sinoman yang berarti orang-orang yang akan mensukseskan acara pernikahan. Entah si empunya acara ini paham atau tidak kalau saya sudah bekerja, acaranya dilangsungkan di jam kantor. Saya menghadapi dilema besar. Persimpangan yang keduanya mempunyai dampak yang berbahaya bagi kehidupan saya. Jika saya memilih untuk tetap berangkat bekerja dengan kata lain saya harus meninggalkan acara tersebut. Di sisi yang lain, jika saya memutuskan menghadiri acara dan tidak bekerja tentu perusahaan akan mempersoalkan profesionalisme saya sebagai karyawan. Keduanya sangat membingungkan, ibarat kata seperti saya sedang menjalani sebuah hubungan percintaan dengan seseorang, akan ada dua kemungkinan kalau tidak digantung ya diputus.

Tapi akhirnya saya tetap memprioritaskan pekerjaan gak peduli saya akan semakin dikucilkan di lingkungan. Setidaknya akan selalu ada seseorang yang menguatkan.

Saat dewasa kita akan sadar, bahwa kualitas lebih penting dari kuantitas.

Cukup sudah gaya gayaan sok formal gue gak peduli Fu*k the Session.

2 thoughts on “Persimpangan

Tinggalkan Balasan

