Intuisi

Kalian mungkin pernah merasakan, sebuah kerinduan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih. Terkadang ketika perasaan seperti itu datang, muncul sebuah pertempuran antara logika dan intuisi tentang sesuatu yang harus dilakukan yang biasanya dimenangkan oleh sisi logika kita.

Saya sering mengalaminya, dimana ketika sebuah keyakinan untuk mengikuti intuisi muncul… tiba tiba pemikiran tentang logika dan perkiraan muncul lalu menghancurkan seluruh keyakinan untuk mengikuti intuisi.

image

Mungkinkah ada cara untuk melatih intuisi? entahlah….

Tapi menurut saya ada beberapa alasan, mengapa seseorang harus melatih intuisinya (semoga ini tepat)

1. Jati Diri
Salah satu alasan utama mengapa harus melatih intuisi adalah agar kita mampu menyadari seluruh potensi yang ada untuk menjalani kehidupan pribadi dan sosial.

Setelah menyadari jati diri tentang apa yang seharusnya dilakukan untuk mencapai tujuan dan impian, kita akan melihat intuisi yang dapat membantu menjalani kehidupan dengan lebih dari satu cara.

2. Sehat Jasmani dan Rohani
Memiliki intuisi yang kuat dapat menghemat kesehatan juga. Dengan intuisi yang kuat, seseorang dapat membuat keputusan yang tepat dalam menentukan apa yang terbaik untuk tubuh dan otak. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan benar-benar menentukan untuk diri sendiri, apa yang terbaik untuk tubuh.

3. Mampu Membantu yang Lain
Dengan mengasah intuisi, seseorang dapat membuat pernyataan berdasarkan kebenaran untuk orang lain dengan mengesampingkan rasa sungkan.

Kita dapat membantu mereka membuat keputusan atau saran yang tepat untuk membantu mereka memperjuangkan apa yang mereka anggap benar.

Mungkin kita bahkan bisa menginspirasi mereka untuk berani mengikuti intuisi mereka juga.

4. Income yang Meningkat
Memiliki rasa yang lebih baik di intuisi juga bisa melunasi tagihan kita . Memiliki intuisi yang lebih baik akan memberikan kita sebuah wawasan yang diperlukan untuk memutuskan apakah akan mengambil atau tidak, kesempatan atau peluang tertentu.

Kita harus memahami apa yang sedang dipertaruhkan dan apa yang mungkin menjadi konsekuensi setelah pekerjaan ini kita lakukan. Bidang profesi kita akan melihat itu (intuisi) sebagai aset.

5. Hubungan Lebih Baik
Dengan mengasah intuisi, kita dapat dengan mudah menangkap perilaku seseorang. Kita bisa menentukan sendiri seperti apa yang salah dan benar, dalam hubungan yang tepat dengan satu sama lain.

Memiliki kemampuan untuk melihat seperti apakah jati diri mereka merupakan kemampuan yang sangat indah untuk dimiliki.

Mengandalkan intuisi dan percayalah kita akan memiliki hubungan yang lebih baik dengan teman, keluarga, dan orang-orang terkasih.

6. Menghemat Uang
Dengan intuisi yang lebih baik, kita bisa menghemat lebih banyak uang juga.

Kita dapat membuat keputusan yang tepat, apakah akan atau tidak membeli sesuatu secara impulsif atau bahkan membantu menekan anggaran sedikit lebih baik.

7. Menyelamatkan Waktu yang Berharga
Mengasah intuisi dapat menghemat sejumlah besar waktu.

Kita bisa melihat sendiri penyesalan yang terjadi karena membuang-buang waktu dan mencari cara yang lebih baik untuk menjadi produktif dengan diri sendiri.

Mampu mengidentifikasi apa yang membuang-buang waktu kita dan menghentikan hal-hal yang tidak berguna lalu menggunakannya untuk sesuatu yang bermanfaat.

8. Tidak Ada
Otak saya sudah mulai mengeluarkan asap untuk mencari alasan yang ke delapan….. sorry

Pada akhirnya setiap orang harus mampu mengetahui batasan yang jelas antara intuisi dan logika…

Karena terkadang, penulis alay ini masih kesulitan untuk mengetahui batasan itu…

Seperti mengetahui batasan antara cinta dan nafsu… apakah hubungan kita dengan pasangan itu hanyalah bermotif nafsu semata atau murni sebuah cinta….

image

Atau….apakah LDR ini adalah cara kita untuk saling menjauh atau cara kita untuk lebih dekat lagi……. malah curhat

Iklan

6 thoughts on “Intuisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s