Slow Down

Jangan pernah berpikir bahwa cinta dimasa lalu terlewatkan begitu saja. Hidup gue yang sudah tenang ini tiba-tiba terusik dengan kehadiran seseorang dari masa lalu. Ceritanya bermula ketika gue rilis sebuah tulisan di blog, judulnya Be Authentic. Tulisan itu baru dirilis beberapa hari yang lalu dan menjadi tulisan dengan views terbanyak sepanjang karir gue sebagai blogger.

Gue ingat banget, waktu itu baru saja presentasi di kantor dan  iseng ngecek surel lewat ponsel.

Agak kaget… ada satu email di inbox yang baru saja masuk. Kenapa kaget? karena si pengirimnya gak dikenal kalaupun kenal itu biasanya email dari sosmed atau dari kantor.

Isinya kurang lebih seperti ini
“Kak, aku sudah baca tulisan kamu yang judulnya Be Authentic dan itu sangat inspiratif. Aku sudah lama kagum sama kakak, bisa enggak kalau kita ketemuan?

Kalau bisa nanti sekitar jam 1/2 4 sore tak tunggu di XTSQUARE, aku pakai baju pastel…”

Masih bingung sama isi email ini, tiba-tiba Albert (sohib gue di divisi IT) nyeletuk tepat di samping kuping gue “Cieeee…. aku ra ngiro, orang kayak kamu punya fans juga”

Mungkin dia belum pernah digampar sama orang ganteng kali ya? sampai semua orang noleh… malu banget

Setelah itu masuk ke jam makan siang, gue ke kantin bareng Albert dan Jessi (anak IT juga)

Sebenarnya ada satu hal yang masih menjadi pertanyaan setelah baca surel tadi, sambil nunggu pesenan datang gue tanya sama Jessi soal baju pastel… karena setau gue pastel itu kan nama jajanan pasar 🙂

Mungkin dia geli atau apa, tiba-tiba dia ngetok kening gue (sama seperti kebiasaan Itachi pada Sasuke)

“Gak perlu deket deket juga kali hur, gue pikir elo mau nyosor gue”

Tak cium juga nih cewek…. Jessi bilang pastel itu istilah buat warna warna soft… Oooo (padahal masih bingung)

Skip skip skip

Hari itu gue keluar dari kantor jam setengah tiga siang (eh setengah tiga itu siang atau sore sih) ah sudahlah….

Masih satu jam sebelum waktu ketemuan, ah nongkrong sebentar di Indomerit kali aja kasirnya cakep -_-

Baru saja ngomong gitu ada beberapa cewek sma keluar dari toko, dengan pedenya gue gombalin mereka

“Mbak, gak takut ketabrak?”
Mereka masih bingung sambil tengak tengok mirip anak hilang “ketabrak?”

Gue langsung jawab
“Soalnya cakepnya kecepetan”

Suer…lidah gue kerasa aneh, baru kali ini gue alamin

sebuah suara adzan menyadarkan dari semua lamunan, lalu gue cabut dan cari mushola.. maklum anak soleh :p

Sudah hampir setengah empat nih, gak sabar pengen ketemu fans pertama gue

Jarak kantor dari XTSQUARE  cuma beberapa kilometer, jadi gue harus keluyuran gak jelas dulu biar sampai disana tepat waktu

image

Gue sebenernya belum pernah masuk ke XTSQUARE kalau lewat mah sering… alhasil gue parkirin motor di depan kiosnya temen, jadi gue kesana jalan kaki

gue lihat sekeliling mana nih yang pake baju pastel, eh buset dah hampir semua cewek pake baju pastel (apa gue pulang aja ya)

Lalu ada seseorang yang nepuk pundak gue
“Kak Luhur ya?”

Cakep banget nih cewek… dan bengonglah gue “Iya mbak” jawab gue sekenanya

Detail pembicaraannya gue agak lupa tapi intinya adalah doi bilang kalau dia adek kelas gue pas sma dulu dan hampir 6 tahun sejak gue lulus sma dia masih nyimpen harapan buat bisa deket kayak sekarang (eh kemana aja neng, dulu pas masih satu sekolah elo nganggurin gue)

Inisial cewek ini RR, dan gue juga suka sama doi… tapi dulu, tapi sumpah dia sekarang cakep banget kalau artis mungkin mirip Dian Sastro (Artis yang gue ngeuh cuma Dian Sastro doang)

Gue sudah bisa nebak apa pertanyaan final doi, dan benar

sambil nunduk dia bilang
“Kakak udah punya pacar belum?” tuh kan bener,

Kenapa gak dari dulu neng? ah matilah gue, lagi LDRan sama pacar eh ditawarin kayak gini

Pengen gue jambak tuh cewek

Gue bilang sama dia “Maaf mbak aku dah sama yang lain” baru gue mau lanjutin ngomong eh dia kabur sambil mewek…

Alhasil gue jadi tontonan orang orang untuk kesekian kalinya…

Gue gak ngerasa itu salah gue, tapi tatapan orang orang disekitar itu tajem banget… seolah olah gue baru aja ngebunuh orang gak bersalah

Slow down beib masa baru pertama ketemu setelah sekian lama langsung ngomong soal pacaran

Gue harap si RR ini gak benci sama gue, kalau dia jadi benci sih masa bodo kenal juga baru sehari temen bukan…

setelah ini harus siap siap diinterogasi sama cewek gue, doi kan follow blog ini

43 thoughts on “Slow Down

Tinggalkan Balasan

